Perumahan Termewah di Medan

Rumah kini bukan hanya sekadar berfungsi sebagai tempat tinggal. Tidak sedikit orang yang menjadikan rumah untuk menunjukkan identitas atau karakter dari mereka. Karena itulah mereka mulai mendambakan rumah berdesain elegan dan mewah. Membuat perumahan termewah di Medan kini jadi incaran banyak orang.

Kira-kira apa yang terbesit di benak Anda ketika membahas rumah mewah? Apakah itu merupakan hunian besar dengan interior megah saja? Pada dasarnya, sebuah rumah bisa dikategorikan mewah apabila memenuhi beberapa ciri khas tertentu. Apa saja itu? Berikut pembahasannya.

Ciri Khas Perumahan Mewah Di Medan Masa Kini

Meski hunian minimalis tengah begitu digemari, rumah mewah ternyata juga tidak kalah populernya. Lantas, seperti apakah ciri khas dari perumahan mewah masa kini? Sebagai berikut.

Memiliki fasad bernuansa modern

Fasad atau bagian depan rumah merupakan identitas utama dari sebuah rumah. Mengingat bagian tersebut menjadi hal pertama yang terlihat oleh orang lain, baik yang sekadar lewat atau ingin mengunjungi rumah. 

Pemilihan fasad yang tepat akan mempengaruhi tampilan dan identitas hunian tersebut. Rumah yang mewah biasanya menggunakan elemen eksterior yang bernuansa modern dan megah. Kebanyakan memilih menggunakan kaca yang membuatnya tampak lebih mewah, sekaligus untuk memberi pencahayaan terbaik ke dalam rumah.

Menggunakan Pilar Yang Megah dan Simetris

Pilar rumah umumnya digunakan sebagai penopang bangunan yang membuatnya lebih kukuh dan tangguh. Selain itu, pilar juga berfungsi sebagai elemen eksterior yang dapat mendukung keindahan sebuah rumah. Di mana pengaplikasian pilar ini mampu memberi kesan mewah dan megah pada rumah tersebut.

Perumahan mewah jaman dulu seringkali menggunakan banyak pilar bulat berukuran besar. Namun tren sekarang ini membuat pilar tersebut memiliki bentuk yang simetris dan sederhana, tapi tetap menampilkan kesan megah.

Memakai pagar yang kukuh

Pagar merupakan salah satu elemen rumah penting yang berfungsi untuk membatasi area rumah dengan sekitarnya. Sekarang ini, perumahan mewah lebih memilih menggunakan pagar yang bernuansa simpel dan minimalis.

Biasanya pagar tersebut terbuat dari bahan kayu atau stainless steel. Hal ini karena sifatnya yang kukuh dan kuat dalam menghadapi berbagai cuaca, serta mudah dirawat. Elemen kayu juga bisa menghadirkan kesan mewah yang memberi suasana hangat dan tidak terlalu kaku pada rumah mewah.

Dilengkapi Kolam Renang Pribadi dan Taman Yang Asri

Kolam renang pribadi merupakan elemen penting yang tidak boleh dilewatkan pada rumah mewah. Meski memiliki kesan minimalis, kehadiran kolam renang mampu memberikan kemewahan tersendiri pada hunian tersebut.

Apalagi kalau ditambah dengan keberadaan taman yang tertata rapi, baik di teras rumah maupun di sekitar kolam renang. Hal inilah yang membuat rumah jadi nampak begitu mewah nan asri. 

Perumahan Termewah di Medan

Sebagai salah satu kota besar di Indonesia, Medan juga memiliki banyak perumahan mewah yang tidak boleh dilewatkan. Salah satunya adalah De Samera. Hunian mewah ini beralamatkan di Jl. Sei Ular Baru.  Lokasinya sangat strategis, dekat dengan pusat perbelanjaan Brastagi Supermarket dan fasilitas kesehatan Rumah Sakit Umum Bunda Thamrin.

Perumahan ini mengusung fasad berkonsep modern klasik. Di depan pintu masuknya terlihat dua buah pilar minimalis dan simetris  yang memberi kesan megah nan kokoh. Tiap unit rumah dari Samera Propertindo ini sudah dilengkapi dengan private pool. Di sisi kolam pribadi tersebut ada beberapa tanaman kecil yang memberi kesan sejuk di sekitarnya. Taman kecil juga terdapat di bagian teras rumah ini sehingga membuat suasana jadi lebih asri. 

Rumah mewah tipe 215 ini bisa Anda dapatkan dengan harga mulai dari Rp 3.630.000.000. Tertarik? 

Kirim

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Lihat Artikel Lainnya

Lihat Semua