Sekolah Internasional Terbaik di Medan

Setiap orang tua tentu ingin memberi yang terbaik untuk anaknya. Termasuk dalam hal pendidikan. Banyak orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya di sekolah yang bagus dan berkualitas. Sebagian besar juga mempertimbangkan sekolah internasional terbaik di Medan sebagai pilihannya. 

Pemilihan sekolah internasional sendiri bukan tanpa alasan. Sekolah internasional diyakini memiliki sistem pendidikan yang lebih baik ketimbang lainnya. Dengan memasukkan mereka ke sekolah tersebut, diharapkan sang anak mampu bersaing dengan dunia global begitu menginjak usia dewasa nanti. Penasaran dengan sekolah internasional? Mari simak penjelasannya sebagai berikut.

Kenapa harus memilih sekolah internasional?

Banyak yang menganggap sekolah internasional sebagai sarana untuk melangkah lebih maju. Lantas, kenapa harus memilih sekolah internasional? Berikut adalah kelebihan sekolah internasional yang membuat para orang tua tertarik untuk memasukkan sang anak ke sana.

Menghadirkan kurikulum standar internasional

Dari namanya saja sudah bisa ditebak kalau sekolah internasional memiliki kurikulum standar internasional. Kurikulum ini dianggap lebih baik ketimbang kurikulum nasional yang lebih mengedepankan hafalan saja. 

Kurikulum internasional diyakini dapat mempersiapkan generasi muda yang mampu beradaptasi di tingkat global. Selain itu, mereka tidak akan mengalami kesulitan apabila ingin melanjutkan pendidikan ke luar negeri.

Metode belajar yang lebih interaktif dan matang

Keunggulan dari sekolah internasional lain adalah dalam hal metode pembelajarannya. Di sini, para guru bukan hanya berperan sebagai pemberi materi, tapi memberi komunikasi dua arah dengan murid-muridnya. Jadi, para murid akan dibiasakan untuk lebih aktif dalam menyampaikan ide dan pendapatnya.

Cara belajar ini dirasa mampu untuk melatih keberanian dan kepercayaan diri pada anak. Apalagi mereka juga akan berkomunikasi dalam beberapa bahasa berbeda. Kemampuan komunikasi yang telah terasah dengan baik akan memberi keuntungan lebih ketika mereka telah lulus nanti. Mengingat hampir semua bidang pekerjaan lebih mengedepankan kemampuan komunikasi dan bahasa yang baik.

Kelengkapan fasilitas belajar

Untuk mengasah bakat dan kemampuan dengan sangat baik, tentu perlu fasilitas yang mampu mengakomodasi segala bentuk kebutuhan belajar para murid. Karena itulah sekolah internasional selalu menawarkan berbagai fasilitas belajar yang super lengkap.

Mulai dari fasilitas belajar dalam ruangan, olahraga, kesehatan, dan lain sebagainya. Termasuk untuk pelajaran khusus seperti lab atau teater. Semua bisa Anda temukan di sekolah internasional. Dengan begitu, para murid bisa lebih bebas dalam memilih aktivitas belajar yang diinginkan. Membuat bakat dan kemampuannya akan lebih berkembang.

Sekolah internasional terbaik di Medan

Setelah mengetahui keunggulan dari sekolah internasional, Anda pasti tertarik untuk memilih salah satunya. Berikut adalah daftar sekolah internasional terbaik di Medan yang bisa jadi pertimbangan Anda.

Prime One School

Prime One School merupakan lembaga pendidikan bertaraf internasional yang memiliki komitmen untuk mengembangkan bakat, minat, serta karakter dari para muridnya. Sekolah ini terdiri dari Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), serta Sekolah Menengah Atas (SMA). 

Fasilitas belajar di Prime One School terbilang lumayan lengkap. Sebut saja laboratorium, taman bermain, fasilitas belajar luar, fasilitas ibadah, klinik, kantin, hall, serta fasilitas ekstrakuler. Lokasi dari Prime One School sendiri berada di alamat:

Gedung Utara: Jl. Jenderal Abdul Haris Nasution No.88A, Harjosari II, Medan Amplas, Kota Medan, Sumatera Utara 20147

Gedung Selatan: Jl. Jenderal Abdul Haris Nasution No.50, Harjosari II, Medan Amplas, Kota Medan, Sumatera Utara 20147

Lokasi sekolah ini sangat dekat dengan perumahan Sam City milik Samera Propertindo. Waktu tempuhnya tidak sampai 20 menit dengan kendaraan pribadi. Dengan begitu, si anak bisa berangkat dengan tepat waktu ke sekolahnya.

Medan Independent School (MIS)

Berdiri sejak tahun 1969 lalu, Medan Independent School (MIS) kini menjelma sebagai salah satu sekolah internasional terbaik di Medan. Sebagai sekolah internasional, MIS terus mengembangkan para siswanya untuk jadi pribadi yang kritis, komunikatif, berpengetahuan luas, berpikiran terbuka, peduli, serta mampu mengambil risiko. 

Sekolah ini dilengkapi dengan fasilitas kelas yang luas, perpustakaan, laboratorium komputer, laboratorium sains, kolam renang, gymnasium dalam ruangan, ruang musik, ruang seni, pusat anak usia dini (PAUD), lapangan sepak bola, taman main terbuka, hingga gedung administrasi. 

Medan Independent School berlokasi di Jl. Tali Air No.5, Mangga, Kec. Medan Tuntungan, Kota Medan, Sumatera Utara 20141.

Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA)

Yayasan ini berperan aktif di bidang pendidikan dengan menaungi beberapa unit sekolah di Medan dari berbagai tingkat. Mulai dari playgroup, TK, SD, SMP, hingga SMA. Tiap unit pendidikan di YPSA ini memiliki predikat sebagai Sekolah Bertaraf Internasional.

Sekolah ini sudah mendapat akreditasi A dari BAN Provinsi Sumatera Utara dan sertifikasi dari Cambridge International Examinations. Karena itu kurikulum yang digunakan oleh sekolah bernuansa islami ini adalah nasional dan Cambridge.

Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah beralamatkan di Jl. Setia Budi No.191, Tj. Rejo, Kec. Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara 20122. Hanya 5 km atau 10 menit dari perumahan Santa Fe yang seluruh unitnya sudah 100% ready dan siap untuk dihuni.

Bina Insan Mandiri (BIM)

Bina Insan Mandiri memfokuskan diri pada konsep pembelajaran yang interaktif. Tujuannya untuk membekali para siswa agar mampu mengadaptasi berbagai pembelajaran di kelas sebagai solusi dalam menghadapi kehidupan nyata. 

Sekolah ini mengadopsi kurikulum pembelajaran yang dirancang agar sesuai kurikulum Indonesia, disertai beberapa mata pelajaran dari kurikulum internasional. Dalam sistem pembelajarannya, BIM menggunakan trilingual alias tiga bahasa, yakni Indonesia, Inggris, serta Mandarin.   

Bina Insan Mandiri berlokasi di Jl. Bambu II No.62, Durian, Kec. Medan Tim., Kota Medan, Sumatera Utara 20235.

Itulah beberapa sekolah internasional terbaik di Medan yang bisa menjadi pilihan. Untuk Anda yang baru hendak pindah ke kota Medan, bisa memilih perumahan yang dekat dengan sekolah internasional yang menjadi pilihan Anda. 


Kirim

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Lihat Artikel Lainnya

Lihat Semua